Vitamin Pagi

*1. Jika Kita Memeliharaj Kebencian/Dendam,* maka

seluruh ‘Waktu & Pikiran’ yg kita miliki akan habis begitu saja & kita tidak akan pernah menjadi ‘Orang Yang Produktif’.

*2. Kekurangan Orang Lain adalah Ladang Pahala’ bagi kita untuk :*

» Memaafkannya,

» Mendoakannya,

» Memperbaikinya, dan

» Menjaga Aib-nya.

*3. Bukan Gelar, Jabatan dan kekayaan yg menjadikan ‘Orang Menjadi Mulia’,* Jika kualitas pribadi kita buruk, semua itu hanyalah ‘Topeng Tanpa Wajah’.

*4. Ciri Seseorang (Pemimpin ) itu ” Baik’* akan Tampak dari :

» Kematangan Pribadi,

» Buah Karya,

» serta Integrasi antara ‘Kata & Perbuatan’-nya.

*5. Jika Kita Belum bisa membagikan Harta atau membagikan Kekayaan,* maka Bagikanlah ‘Contoh Kebaikan’ karena Hal itu akan ‘Menjadi Tauladan’.

*6. Jangan Pernah Menyuruh Orang lain utk Berbuat Baik,* Sebelum Menyuruh Diri Sendiri’,

Awali segala sesuatunya untuk kebaikan dari Diri Kita Sendiri.

*7. Pastikan Kita sudah melakukan yg terbaik n  ‘Beramal’ hari ini,* Baik dengan :

» Materi,

» dengan Ilmu,

» dengan Tenaga,

» atau Minimal dgn

‘Senyuman yg Tulus’…

*8. Para Pembohong* akan

‘Dipenjara oleh Kebohongannya’ sendiri.

Orang yg Jujur akan

‘Menikmati Kemerdekaan’ dalam Hidupnya.

*9. Bila Memiliki ‘Banyak Harta’, maka Kita lah yg akan ‘Menjaga Harta’.*

Namun Jika Kita Memiliki ‘Banyak Ilmu’, maka Ilmu lah yg akan ‘Menjaga Kita’.

*10. Bila ‘Hati Kita Bersih’,* 

Tak ada Waktu untuk :

» Berpikir Licik,

» Curang,

» atau Dengki,

sekalipun terhadap Orang lain.

*11. Bekerja Keras adalah ‘Bagian Dari Fisik’,* Bekerja Cerdas merupakan ‘Bagian Dari Otak’, sedangkan Bekerja Ikhlas adalah

‘Bagian Dari Hati’.

*12. Jadikanlah setiap ‘Kritik’* bahkan ‘Penghinaan’ yg Kita Terima sebagai ‘Jalan Untuk Memperbaiki Diri’.

*13.Kita tdk pernah tahu Kapan* ‘Kematian’ akan ‘Menjemput Kita, tapi yg Kita Tahu  adalah kematian itu pasti datang dan seberapa Banyak Bekal yg Kita Miliki untuk Menghadapinya.

Menjelaskan Komunisme pada Anak 

( Hasanudin Abdurakhman )
“Ayah, komunisme itu apa sih?” tanya Ghifari, anak saya yang sekolah di SMP kelas 1.

“Kamu sedang belajar soal itu di sekolah?” 

“Nggak sih, pengen tahu aja. Kata temenku, komunis itu nggak bertuhan.”

“Wah, salah itu. Yang nggak bertuhan itu ateis, bukan komunis. Komunis itu aliran pemikiran ekonomi dan politik. Tidak ada hubungan dengan agama dan Tuhan. Hal penting yang harus kamu ingat, ada banyak orang ateis yang tidak komunis. Mereka kapitalis. Sebaliknya, banyak orang komunis yang tidak ateis. Yang muslim aja banyak kok.”

“Oya? Ada komunis yang muslim?”

“Iya. Dulu pemimpin Partai Komunis Indonesia banyak yang muslim kok. Aidit itu muslim. Setidaknya ia berasal dari keluarga muslim. Entah setelah dia jadi pemimpin PKI, dia masih muslim atau tidak. Di Arab juga ada partai komunis.”

Lalu saya ceritakan sejarahnya.

“Dulu manusia bekerja dengan alat-alat sedehana, menghasilkan barang dalam jumlah sedikit. Maka kalau ada perusahaan membuat barang, hasilnya sedikit saja. Karena itu perusahaan tidak ada yang besar. “

“Pada abad XVII James Watt, kamu pernah dengar?”

“Iya, yang bikin mesin uap itu ya?” 

“Iya, dia menciptakan mesin uap, yang kemudian dipakai di pabrik-pabrik. Dengan bantuan mesin ini, pekerjaan menjadi lebih cepat. Ini memicu penciptaan berbagai jenis mesin lain. Kerja di pabrik jadi lebih cepat, dan dihasilkan lebih banyak barang. Maka perusahaan-perusahaan membesar dengan cepat. Ini yang disebut Revolusi Industri.”

“Karena Revolusi Industri, orang-orang jadi giat mengumpulkan uang untuk modal, dan mendirikan perusahaan. Maka tumbuhlah berbagai jenis perusahaan. Tidak hanya industri, tapi juga perusahaan perdagangan. Mekanisme kerjanya banyak memakai gagasan Adam Smith. Tumbuh kembangnya perusahaan, mengumpulkan modal untuk mendirikan perusahaan, ini yang disebut kapitalisme. Kapital itu artinya modal. Para pemilik modal disebut kapitalis.”

“Kapitalisme memicu pertumbuhan ekonomi yang cepat. Industri berkembang pesat. Pemilik modal mendirikan banyak perusahaan. Yang tidak punya modal bekerja pada mereka. Tahu nggak, sebagai apa?”

“Sebagai buruh. “

“Betul. Nah, para kapitalis ini banyak yang tamak. Mereka ingin dapat keuntungan besar, dengan cara memeras para buruh. Para buruh dibayar dengan sangat murah.”

“Waduh.”

“Ya, akibatnya, terjadilah kesenjangan. Kaum kapitalis menjadi sangat kaya, buruh yang diperas sangat miskin.”

“Nggak adil, dong.”

“Memang. Maka kemudian muncul seorang pemikir Jerman bernama Karl Mark. Ia mengritik sistem kapitalisme melalui buku berjudul Das Kapital. Artinya The Kapital. Ia mengritik kapitalisme.”

“Gagasan Karl Mark adalah menciptakan sistem yang adil bago kaum buruh, yang dia sebut proletar. Kaum proletar harus menguasai alat produksi, yaitu peralatan yang dipakai untuk bekerja. Mereka punya mesin, dan menghasilkan barang dengan mesin itu. Sederhananya, mereka ikut memiliki perusahaan. Ia ingin ada pemerataan, bukan kesenjangan. Bagus nggak menurut kamu?”

“Bagus, dong.”

“Iya, tujuannya bagus. Tapi pelaksanaannya berbeda.  Marx mengusulkan agar perusahaan tidak dimilki oleh perorangan, tapi dikelola oleh negara. Tidak boleh ada swasta. Semua urusan diserahkan kepada negara. Hasilnya dibagikan ke rakyat.”

“Berdasarkan gagasan ini di Rusia terjadilah revolusi, yang kemudian menghasilkan negara komunis. Kelak negara ini berkembang menjadi Uni Sovyet, gabungan dari sejumlah negara di sekitar Rusia. Lalu banyak negara Eropa Timur yang menjadi komunis.”

“Di satu sisi banyak negara seperti Amerika, Inggris, Perancis, dan lain-lain berkembang sebagai negara kapitalis. Maka dunia terbelah dua, yaitu blok komunis dan kapitalis. Ada negara yang terbelah dua pula, seperti Jerman, jadi Jerman Barat dan Jerman Timur. Vietnam terbelah antara selatan dan utara. Demikian pula Yaman.”

“Negara-negara komunis sayangnya tidak berjalan dengan baik. Segala sesuatu yang diatur pemerintah ternyata tidak memicu pertumbuhan yang baik. Itu ditambah lagi dengan masalah korupsi. Pemerintah komunis umumnya diktator.”

“Diktator itu apa?”

“Mereka memerintah semaunya, suka-suka sendiri. Akibatnya, banyak korupsi. Alih-alih membuat pemerataan, malah menimbulkan kesenjangan. Kini kesenjangannya antara elit pemerintah dengan rakyat biasa.” 

“Karena keadaan itu, akhirnya komunisme gagal. Uni Sovyet bubar di tahun 90-an. Diikuti dengan berubahnya negara-negara komunis Eropa Timur. Yang bertahan hanya beberapa, yaitu Cina, Korea Utara, Cuba, dan Vietnam.”

“Jadi, komunis itu sudah nggak ada?”

“Ada. Tapi sudah banyak berubah. Di Cina sekarang banyak perusahaan swasta yang besar. Ini bisa kita sebut modified communism, komunisme yang dimodifikasi.”

“Tidak cuma komunisme yang berubah. Kapitalisme juga. Pemerintah kapitalis juga mengubah sistem, agar lebih merata. Para kapitalis diatur agar tidak seenaknya. Mereka dipajaki tinggi, tanahnya dirampas negara, dipakai untuk kebutuhan bersama melalaui program land reform. Ini yang kemudian dikenal dengan welfare state, atau negara kesejahteran.”

“Jadi sekarang tidak ada lagi komunis murni, juga tidak ada kapitalis murni.”

“Di Indonesia gimana?”

“Dulu ada Partai Komunis Indonesia atau PKI, didirikan di zaman Belanda, berjuang untuk kemerdekaan.”

“Oh, PKI itu juga berjuang?”

“Iya. Mereka pernah memberontak pada Belanda tahun 1927.”

“Lalu kenapa jadi jelek?”

“Itu sisi persaingan politik. Tahun 1948 ada konflik, yang sebenarnya di dalam tubuh militer. Terjadilah peristiwa saling bunuh. Yang PKI dan bukan PKI berkonflik. Tahun 1965 juga begitu. Itu disebut pemberontakan, tapi ada juga yang menyebutnya sebagai konflik internal di kalangan militer. Karena peristiwa itu PKI kemudian dilarang, dan dianggap jelek.”

“Beberapa hal penting yang harus kamu ingat, komunis itu bukan ateis. Ia mazhab pemikiran ekonomi politik.”

“Tapi kenapa disebut ateis?”

“Itu karena ada pernyataan Marx yang menyebut agama itu candu. Maksudnya adalah agama, yang terlalu fokus pada akhirat, sering membuat orang lalai, dalam hal ini kaum proletar, dalam memperjuangkan nasibnya. Itu bukan ajaran untuk memusuhi agama. Sebuah peringatan saja.”

Manfaat buah pisang

🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

Ternyata Pisang itu buah surga (QS 56 (al Waaqi’ah): 29), dan tampaknya krn menjadi buah surga, pisang disiapkan menjadi obat alami utk ber bagai obat. Dan yg ini telah ada yg  meneliti :

_INFO SEHAT_

*MANFAAT BUAH PISANG*

_(== Jangan taruh pisang anda di kulkas ! ==)_

Ini menarik. 

Setelah membaca ini, Anda tidak akan pernah melihat pisang dengan cara yang sama lagi. 

Pisang mengandung tiga gula alami – sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Sebuah pisang memberikan dorongan instan pada pecernaan secara berkelanjutan dan energi substansial. Penelitian telah membuktikan bahwa dengan hanya dua buah pisang akan memberikan energi yang cukup untuk sebuah latihan berat selama 90 menit. 

Tidak heran mengapa pisang adalah buah nomor satu bagi kebanyakan  atlet terkemuka di dunia. Supply energi bukan satu-satunya yg didapat dari pisang tetapi pisang dapat membantu kita agar tetap fit. 

Hal ini juga dapat membantu mengatasi atau mencegah dan mengatasi sejumlah besar penyakit dan kondisi badan yang kurang fit , sehingga pisang merupakan suatu keharusan untuk melengkapi diet harian. 

*Depresi:*

 Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pisang. Hal ini terjadi karena pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang akan diubah oleh tubuh menjadi serotonin, yang akan membuat anda menjadi relax, memperbaiki suasana hati (mood) dan secara umum akan membuat seseorang merasa lebih nyaman . 

*Bagi Penderita Diabetes :* Makanlah pisang setiap hari. Karena Vitamin B 6 terkandung dalam pisang akan mengontrol tingkat glukosa darah anda dan akan mempengaruhi suasana hati Anda. 

*Bagi Penderita Anemia:* Pisang mengandung Zat Besi Tinggi , pisang juga dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu banyak membantu dalam berbagai kasus anemia ( kurang darah ). 

*Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi :*

 Buah tropis yg unik ini sangat tinggi kalium namun rendah garam, sehingga sempurna untuk mengalahkan tekanan darah. Begitu banyak gunanya sehingga US Food and Drug Administration ( Departemen pengawasan Obat dan Makanan Amerika ) baru saja mengizinkan perkebunan pisang untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke. 

*Menambah Kemampuan Otak :*

 200 siswa di sekolah Twickenham (Middlesex) sangat terbantu dalam ujian mereka tahun ini karena memakan pisang pada saat sarapan, saat istirahat dan saat makan siang, dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan otak mereka. 

Penelitian telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu siswa dalam belajar dan juga membantu siswa menjadi semakin peka dalam berpikir. 

*Sembelit:*

 Pisang mengandung Zat Fiber dalam kadar yg tinggi, pisang dapat juga membantu menormalkan kembali kerja pencernaan anda, pisang akan membantu mengatasi permasalahan pencernaan ini tanpa anda harus kembali ke obat2 pencahar lagi , yang jelas BAB anda akan jadi semakin lancar . 

*Obat mabuk:*

 Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan mabuk ( Darat , Laut dan Udara ) adalah dengan meminum milkshake pisang ditambah dengan madu sebagai pemanis . Milkshake Pisang akan berefek menenangkan perut anda dan dengan bantuan madu akan mengontrol  kadar gula darah anda utk menjadi normal kembali, sementara susu akan menenangkan perut anda dan menata ulang sistem pencernanaan anda. 

*Mulas & Sakit Perut :*

 Pisang memiliki efek antasid pada tubuh, jadi jika Anda menderita mulas dan perut terasa melilit maka cobalah makan pisang untuk mengurangi sakitnya. 

*Mual di Pagi Hari ( Morning Sickness ):*

 Ngemil pisang antara waktu makan membantu menjaga kadar gula darah dan menghindari mual di pagi hari. 

*Gigitan nyamuk:*

 Sebelum anda meraih krim/cairan anti gigitan nyamuk, cobalah dulu menggosok daerah yang terkena gigitan nyamuk dengan bagian dalam kulit pisang. Banyak orang yg sudah merasakan hebatnya Kulit Pisang ini karena akan mengurangi pembengkakan dan iritasi pada kulit . 

*Saraf:*

 Pisang mengandung vitamin B dalam kadar tinggi yang sangat membantu dalam menenangkan sistem saraf. 

*Bagi Penderita Obesitas yg bekerja ? :* 

Studi pada Institut Psikologi di Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan dan camilan seperti , snack , coklat dan keripik. Setelah meneliti 5.000 pasien di rumah sakit, para peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang yg menderita kegemukan lebih sering berada  dalam tekanan kerja yang tinggi.

Banyak Laporan yg menyimpulkan bahwa untuk menghindari panik akibat tekanan kerja yg berlebihan dan nafsu yg tinggi utk memakan makanan apapun, kita perlu mengendalikan kadar gula darah kita dengan mengemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk menjaga agar kadar gula darah menjadi stabil.

*Luka Lambung :*

 Pisang bisa digunakan sebagai bahan makanan utama untuk diet bagi penderita luka Lambung, pisang akan mencegah gangguan pencernaan hal ini disebabkan texturnya yang sangat lembut dan halus. Pisang adalah adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus penyakit yang parah. Dan pisang juga akan menetralisir kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung. 

*Kontrol suhu:*

 Banyak budaya lain melihat pisang sebagai buah “pendingin” yang dapat menurunkan suhu baik fisik dan emosional, para ibu hamil Di Thailand misalnya, mereka akan makan pisang sebelum melahirkan dengan keyakinan bahwa si bayi akan lahir dengan suhu dingin. 

*Bagi para PEROKOK :* 

Buah pisang dapat membantu orang yang mencoba untuk berhenti merokok. Vitamin B 6, B 12 yang dikandungnya, serta kalium dan magnesium akan sangat membantu tubuh anda utk cepat sembuh dari efek penghentian nikotin. 

*Stress :*

 Kandungan Kalium dlm pisang adalah mineral yg penting, yang akan membantu menormalkan detak jantung, mengirim lebih banyak oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, metabolisme kita akan meningkat, sehingga mengurangi kadar Kalium . Ini dapat dinetralkan (rebalanced) dengan bantuan snack pisang yg tinggi kalium. 

*Stroke:*

 Menurut penelitian di The New England Journal of Medicine, makan pisang sebagai bagian dari diet teratur dapat menurunkan resiko kematian karena stroke sebanyak 40%! 

*Kutil :*

 Mereka yang suka pada pengobatan alami sudah banyak yg tahu bahwa pisang bisa Menghilangkan / Mengecilkan Kutil, jika anda ingin menghilangkan kutil, maka ambillah sepotong pisang , dan letakkan di kutil anda, dengan bagian kuning / kulit ada diluar . Tetap pertahankan pisang itu dengan plester sampai beberapa waktu, gantilah setiap pagi dan sore hari, setelah bbrapa hari lalu lihatlah ! ! 

*Jadi ingatlah, Pisang adalah obat alami untuk berbagai penyakit.* Jika anda membandingkannya dengan apel misalnya , maka Pisang mengandung ; Protein empat kali lipat, Karbohidrat dua kali lipat , Zat Fosfor tiga kali lipat, Vitamin A dan zat besi lima kali lipat, dan ada pula dua kali lipat kandungan vitamin dan mineral lainnya. Pisang juga kaya kalium dan merupakan salah satu makanan dgn nilai terbaik, Jadi mungkin sekaranglah saatnya untuk mengubah pandangan kita terhadap Pisang dan makanlah Pisang setiap hari maka anda akan berkata, *”Sebuah pisang sehari membuat dokter pergi!”* 

*NB:* Pisang jugalah yang menjadi alasan monyet untuk begitu berbahagia setiap saat dan selalu sehat2 saja dalam jangka panjang! 

*Saya akan menambahkan satu manfaat lagi di sini;* 

Apakah anda ingin sepatu anda bersinar dan mengkilap dalam waktu singkat ? Ambil DALAM kulit pisang, lalu oleskan langsung pada kulit sepatu … lalu poles lah dengan kain kering seperti orang menyemir sepatu …… lihatlah hasilnya …. ! 

*Sungguh2 Buah yang Menakjubkan !* 

*Warning :* 

*_Jangan pernah menaruh Pisang anda di Kulkas ! karena struktur buah pisang akan berubah bila sudah dibekukan dan itu akan menghilangkan banyak sekali manfaat buah Pisang !!_*

Sampaikan pesan ini kepada semua rekan2/Kerabat anda agar mereka juga bisa merasakan hebatnya Buah Pisang ini ! ! !.

=====  

*Semoga bisa mendatangkan manfaat bagi anda semua.* 

*Selamat menikmati buah pisang🍌*

🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

Wanita ibarat bola, laki-laki ibarat pesawat

[ ] *Wanita Itu Ibarat BOLA ⚽*

[ ] Diusia 17 an,

[ ] Ibarat Bola Kaki.

[ ] Diperebutkan oleh puluhan teman sekolah..!

[ ] Diusia 25 an,

[ ] Ibarat Bola Basket, 

[ ] Diperebutkan paling banyak hanya sepuluh pria saja..!! 

[ ] Diusia 35 an,

[ ] Ibarat Bola Takraw, hanya diperebutkan 6 pria saja…

[ ] Diusia 45 an,

[ ] Ibarat Bola Pingpong, hanya 2 pria yg berminat memperebutkannya..!

[ ] Diusia 50 an keatas,

[ ] Ibarat Bola Golf… tidak ada yg memperebutkan, hanya dipukul biar Jauuhhh.. ..😬😄😀😀

[ ] _Bagaimana dengan laki-laki_

[ ] *Laki-Laki Itu Ibarat PESAWAT..✈*

[ ] Umur 25 an,

[ ] Kaya pesawat Tempur.

[ ] Dimana ada lawan langsung Sergap n Tembak ..!!

[ ] Mulai umur 40 atas,

[ ] Kaya pesawat Pembom. Intai dulu baru 2x seminggu ngebom …!

[ ] Umur 50 an,

[ ] Kaya pesawat Pengintai. 

[ ] Bisanya mengintai terus nembaknya 2 x sebulan.

[ ] Umur 60 th ke atas,

[ ] Udah kaya Helikopter.

[ ] Ributnya aja yg seru, gak nembak2 

[ ] Jgn ketawa, ini fakta….

[ ] *Anda umur berapa?* 😂

CIRI-CIRI ORANG BAIK

1. Orang Baik cenderung *LEBIH BANYAK TERSENYUM.* Percaya atau tidak, kebaikan seseorang bisa ditunjukkan dari cara dia tersenyum. Mengapa? Karena semakin banyak orang tersenyum, maka *Hawa Positif akan bertebaran disekitarnya* .Selain itu, dengan tersenyum, orang akan terkesan *lebih ramah & bisa dipercayya*

2. Pikiran-pikiran negatif seperti iri hati & dengki jarang menghinggapi orang baik.Orang Baik akan selalu *MENANAMKAN PIKIRAN POSITIF* dalam hidupnya. Bahkan saat dia mengalami masa-masa sulit sekalipun sehingga akan menyebarkan suasana nyaman.

3. Orang Baik biasanya lebih sering *MENYAPA DULUAN.* Orang baik tidak akan keberatan untuk menyapa semua orang, bahkan terhadap orang yang berbuat jahat padanya sekalipun. Orang baik selalu terhindar dari rasa *menjadi orang penting*, ingin dicari dan dibutuhkan. Dia biasanya tidak membutuhkan pengakuan orang atas kinerjanya selama ini.

4. Orang Baik *TIDAK INGIN MENUNJUKKAN BAHWA DIA BAIK.* Tapi orang jahat akan selalu membangun citra baik untuk (kekurangan) dirinya.

5. Orang Baik selalu *PINTAR MENGENDALIKAN EMOSI.* Mereka terlihat sangat sabar & toleran. Tidak mengutamakan kepentingan diri sendiri.

6. Orang Baik akan bercerita atau *MEMBAGIKAN HAL-HAL YANG BERMANFAAT* dengan tujuan memberi tahu. Bukan untuk menggiring opini publik bahwa hanya dirinyalah yang benar.

7. Orang Baik selalu menghafal 3 kata sakti. Yaitu *MAAF, TOLONG, dan TERIMA KASIH.*

8. Orang Baik tidak akan keberatan untuk mengakui kelebihan orang lain. Apalagi jika dia merasa bersalah. Mereka tidak akan segan-segan untuk *MEMINTA MAAF DAN MEMPERBAIKI KESALAHAN.* Berbeda dengan orang jahat yang memiliki gengsi tinggi & menganggap dirinya selalu benar. Jangankan mengaku salah, menganggap orang lain berprestasi saja gengsi, Ada saja alasan untuk mencari kesalahan serta untuk menjatuhkan orang lain.Semoga kita bisa melatih diri menjadi orang sabar dalam menghadapi setiap kejahatan dan perilaku orang jahat. *”MEMANG BAIK MENJADI ORANG PENTING, TAPI JAUH LEBIH PENTING MENJADI ORANG YANG BAIK”* 

Semoga Bermanfaat.

Cerita pemberi semangat

*Bacalah 3 menit Untuk perubahan masa depan Anda*

Suatu hari seorang Raja mendapat hadiah 2 ekor anak burung elang.

Lalu dia berpikir, akan bagus sekali jika elang ini dilatih untuk terbang tinggi. 

Tentu akan lebih indah lagi. Ia memanggil pelatih burung yang tersohor di negerinya untuk melatih 2 elang ini.

Setelah beberapa bulan, pelatih burung ini melapor : 

Seekor elang telah terbang tinggi & melayang² di angkasa.

Namun yang seekor lagi tidak beranjak dari pohonnya.

Raja pun memanggil semua ahli hewan untuk memeriksa elang kesayangannya ini namun tidak ada yang berhasil menyembuhkan & membuat elang ini terbang.

Berbagai usaha telah dilakukan, tetapi elang ini tidak kunjung bergerak dari dahannya.

Kemudian ia bertemu dengan petani yang sangat mengenal akan sifat elang & Raja meminta bantuan petani itu.

Keesokan harinya ketika Raja mengunjungi elang ini, ia kaget melihat elang ini sudah terbang tinggi.

Dengan penuh penasaran Raja bertanya kepada petani, apa yang ia lakukan.

Petani menjawab :

“Saya hanya memotong cabang pohon yang selama ini dihinggapinya”.

Dahan itu yang membuatnya selama ini NYAMAN sehingga MALAS untuk terbang.

Kita dilahirkan sebagai PEMENANG, 

kita ditakdirkan untuk terbang tinggi, namun, ada yang memegang terlalu erat

*yaitu : KETAKUTAN*

tidak ada yang mau melepaskan ketakutan itu & tidak beranjak dari posisinya.

Atau kadang kita terlalu memegang zona kenyamanan, hingga takut & tidak mau melepaskannya.

-Takut capek

-Takut di tolak

-Takut kerja keras

-Takut mencoba

-Takut rugi

-Takut ribet

-Takut gak berkembang

-Takut gagal

-Takut pindah

-Takut repot

-Takut di ejek

-Takut gak bisa

-Takut investasi

-Takut prospek

-Takut follow up

-Takut sharing

– Takut belajar

-Takut mengembangkan diri

– Takut……..dll

Dan segala jenis ketakutan yang kita miliki masing2.

_*Lepaskan segala ketakutan itu, lepaskan zona kenyamanan itu, kenali dirimu & tumbuhkan kekuatan & rasa percaya dirimu*_

*Maka kamu TERBANG TINGGI*

Kenali dirimu & Potensimu karena Takdir kita adalah seorang Pemenang

Berani bermimpi

Berani melangkah

Berani berjuang habis – habisan

Sampai akhirnya anda sukses terbang tinggi

*DREAM – PRAY – ACTION*

*Dan ketika ada _Kesempatan_*

pergilah bersama Teman-teman Lama 

*Kumpul-kumpul* 

bukan sekedar *_Makan_* 

*dan*

*_Ngobrol-ngobrol_* 

Tetapi ingat, _Waktu Hidup kita semakin Singkat_ 

*Mungkin*

*_Lain Waktu_* _Kita Tidak Bisa Bertemu lagi_

*Mungkin*

*_Lain Waktu_* _Kita Sudah Semakin Susah Untuk Berjalan_

Menghabiskan Sebagian Waktu  Dengan *Teman* Atau *Sahabat* 

Akan Membuat Hidup Lebih *Sehat* Secara *Mental* Dan *Fisik* 

*Umur itu seperti Es Batu*

 _Dipakai atau Tidak Dipakai Tetap Mencair_ 

Begitu juga dengan *Usia* 

*Digunakan/Tidak Digunakan _dengan bijak_, Umur kita akan Tetap Berkurang!* 

*Hal yang harus dilakukan Setiap Hari :*

*_Tersenyum_*  dan *_Tertawalah_* 

*_Air Yg Mengalir Tdk Dapat Berbalik Arah_* 

Itulah Hidup Kita, *Tidak Dapat Berbalik Menjadi Muda Lagi!* 

~ *Jalani Hidup ini dgn santai/tenang* 

~ *Jangan  Mau Mεnang Sεndiri* 

~ *Jangan Suka Sakiti Sεsama* 

~ *Jangan suka Mengeluh* 

~ *Jangan Mencela* 

~ *Hiduplah dgn Cεria* 

*Perbanyak waktu untuk  berdoa, berkumpul dengan Keluarga  serta Teman-teman*

*”Semoga Bermanfaat”*

NASEHAT-NASEHAT ALI BIN ABI THALIB

🌻 “Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yg paling pahit ialah berharap kepada manusia.

🌻 Balas dendam yg terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.

🌻 Apabila kau jatuh miskin, berdaganglah dengan Allah, yaitu dengan cara memperbanyak SEDEKAH.”

————

📚 Maha Benar Allah deNgan segala firmanNYA

​TIPS MENJAGA PERSAUDARAAN DI GROUP MEDSOS

1. Pahami bahwa kita memiliki Perbedaan yaitu …

☆ Pendidikan

☆ Usia

☆ Status

☆ Hobi

☆ Sifat

☆ Latar Belakang

☆ Kedewasaan 

☆ Profesi

☆ Lingkungan

☆ Pola Fikir dll

2. Dari perbedaan tersebut, harap maklum jika ada anggota  yang…

☆ Suka Humor

☆ Serius dan Santai

☆ Suka Ceramah Agama

☆ Suka Menasihati

☆ Suka Mengkritik

☆ Suka Cerita Politik

☆ Suka Posting Artikel

☆ Suka berita hoax

3. Keaktifan posting para anggota…

☆ Sangat aktif

☆ Sederhana aktif

☆ Kadang-kadang  aktif

☆ Tak aktif tapi suka baca

☆ Mmg malas buka wa

☆ Jadi anggota tapi tak aktif

4. Jangan mudah terpengaruh dengan isi posting sehingga kita jadi…

☆ Emosi

☆ Tersinggung

☆ Tak mau kalah

☆ Percaya begitu saja

5. Jika ada posting yang isinya  keliru, kita perlu luruskan…maka jangan menambah gaduh atau memperkeruh suasana. Bagi yang posting tak betul jika diluruskan jangan cepat tersinggung

6. Jika ada posting yang kurang berkenan di hati kita, misalnya…

☆ Humor

☆ Gambar 

☆ Video 

☆ Cerita 

☆ Artikel terlalu panjang

Biarkan saja atau Delete

Jadikanlah Perbedaan untuk saling melengkapi diantara kita.

Jadi…Fokus saja pada satu tujuan yaitu “MENJALIN TALI SILATURRAHIM dan MEMPERERAT HUBUNGAN KEKELUARGAAN” Semoga ada manfaatnya bagi merealisasikan Indahnya Kekeluargaan agar terus kekal😊🌷🌷