Renungan pagi
DR. HOWARD KELLY

Suatu hari, seorang anak miskin penjual asongan merasa sangat lapar, dia mengetuk pintu ingin meminta sedikit makanan. Saat seorang wanita membuka pintu, dia hanya berani meminta segelas air.

Wanita tsb melihat anak itu tampak lemah, dia membawakan segelas susu. Anak itu ragu dan bertanya: “Berapa saya harus membayar?” Wanita itu menjawab: “Kamu tidak perlu membayar, ibu kami mengajarkan tidak menerima bayaran untuk sebuah kebaikan.”

Sekian tahun kemudian, wanita tsb mengalami penyakit yg sangat serius. Saat dr. Howard Kelly melakukan pemeriksaan, dia mengenalinya, dia memberikan perhatian khusus pada wanita tsb.

Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya wanita itu sembuh. Dr. Kelly meminta bagian keuangan rumah sakit mengirimkan seluruh tagihan biaya pengobatan wanita itu kepadanya.

Wanita itu sangat gelisah sewaktu akan membuka lembar tagihan. Dia sangat khawatir tidak akan mampu membayar. Ternyata pada lembar tagihan tsb ada tulisan: TELAH DIBAYAR LUNAS DENGAN SEGELAS SUSU. Tertanda: Dr. Howard Kelly.

Ternyata dr. Kelly adalah anak penjual asongan yg pernah diberinya segelas susu.

Terkadang kebaikan di masa lalu dapat menyelesaikan masalah kita di masa yg akan datang🙏

*

Comments are closed.